Plural+ 2018: Festival Video untuk Pemuda Indonesia

pemberdayaan online, pemberdayaan masyarakat

Plural+ 2018: Festival Video untuk Pemuda Indonesia



pluralplus

Plural + 2018 merupakan media pemberdayaan bagi pemuda untuk berbicara tentang tentang migrasi, keragaman dan inklusi sosial, menggunakan pandangan dan suara mereka sendiri.

The PLURAL + Video Festival adalah inisiasi bersama dari (UNAOC) dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) PBB dengan dukungan dari jaringan mitra internasional yang luas .

The PLURAL + Video Festival memberi kesempatan pada pemuda terutama pemuda Indonesia untuk menyuarakan dan mempromosikan gagasan mereka pada khalayak internasional.

Persyaratan:

  1. Video tidak boleh berisi konten vulgar, kekerasan,pencemaran nama baik atau subjek lain yang dianggap oleh penyelenggara PLURAL + Video Festival tidak sesuai untuk kompetisi.
  2. Video harus berkaitan dengan topik migrasi, keragaman, inklusi sosial, dan topik terkait.
  3. Sesuai pada topik ini, video harus menunjukkan pemikiran, pengalaman, pendapat, pertanyaan, dan saran pemuda.
  4. Video dapat berupa berbagai jenis, gaya, atau genre apa pun yang menjadi trend seperti – animasi, dokumenter, drama, video musik, komedi, dll.
  5. Video harus mencerminkan tujuan dari PLURAL + Youth Video Festival, yaitu:

*Mengakui pemuda sebagai agen perubahan sosial di dunia yang sering ditandai oleh intoleransi, dan perpecahan budaya dan agama.

*Melibatkan pemuda dalam menjawab pertanyaan tentang integrasi migran, inklusivitas, identitas, keragaman, hak asasi manusia dan inklusi sosial di mana pun mereka berada di dunia.

*Mendorong kontribusi praktis kaum muda dalam tidak hanya mengidentifikasi kendala, tetapi juga dalam mempromosikan iklim penghormatan dan penghargaan untuk satu sama lain.

 

Hadiah dan Penghargaan

The PLURAL + Jury Awards adalah Hadiah dan penghargaan yang akan diberikan dalam tiga (3) kategori berdasarkan usia:
1. Usia Anak – anak sampai  dengan 12 tahun
2. 13 – 17 tahun
3. 18 – 25 tahun

The PLURAL+ Jury Awards akan diberikan kepada satu peserta per kategori dan akan dipilih oleh juri internasional independen.

Satu perwakilan dari masing-masing pemenang The PLURAL+ Jury Awards akan diundang ke New York, dengan biaya penerbangan dan akomodasi hotel yang ditanggung oleh PLURAL+, untuk mempresentasikan hasil kerja mereka di Acara Penghargaan PLURAL+ 2018 di New York pada November 2018. Hanya seorang peserta yang masuk dengan satu pendamping untuk setiap pemenang video akan diterbangkan ke New York.

PLURAL+ 2018 juga akan memilih video untuk PLURAL+ Penghargaan Khusus untuk Pencegahan Xenophobia. Pemenang penghargaan ini juga akan diundang ke New York, semua biaya perjalanan dibayar.
Penghargaan tambahan dapat diberikan oleh mitra PLURAL+ berupa bantuan peralatan, perjalanan atau peluang karir. IOM dan UNAOC atau PLURAL+ tidak bertanggung jawab atas penghargaan mitra. Lihat penghargaan mitra sebelumnya di sini.

Video pemenang akan diakui secara luas dan diekspos melalui berbagai siaran, internet, festival film atau DVD.
Pemenang akan diumumkan paling lambat 15 Agustus 2018.
Juri internasional akan mengumumkan pemenangnya di acara Penghargaan PLURAL+ pada November 2018 di New York.

 

Kriteria kelayakan:

  1. Peserta PLURAL + harus berusia maksimal 25 tahun terhitung pada saat pembuatan video yang dikirimkan ke PLURAL +.
  2. Orang-orang yang muncul dalam video tidak harus pemuda. Namun video harus mencerminkan pendapat atau refleksi pemuda tentang migrasi, keragaman dan inklusi sosial.
  3. Pembuatan video dapat melibatkan lebih dari 1 orang, dengan catatan semua anggota grup tersebut berusia maksimum 25 tahun pada saat produksi video yang dikirimkan ke PLURAL +.
  4. Keterlibatkan orang dewasa (di atas usia 25 tahun) dalam pembuatan video hanya diperbolehkan sebatas dukungan teknis saja. Khususnya untuk kelompok usia hingga 12 tahun (mis. Guru membantu mengkoordinasikan muridnya yang ingin membuat video, atau guru mendukung siswanya melalui bantuan penyewaan alat pembuatan video dll).
  5. Untuk video yang dibuat oleh tim, maka kategorisasi usia yang di akui hanyalah usia tim leader atau yang memiliki peran utama dalam pembuatan video tersebut.
  6. Peserta akan dengan sendirinya tidak memenuhi syarat apabila mempunyai hubungan keluarga langsung (saudara kandung, anak-anak dan cucu) dari anggota IOM, UNAOC dan para juri PLURAL+ Video Festival.
youthaboutsocialinclusion

Youth Filmaker

HOW?

Semua entri harus menyertakan formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani, termasuk tanda tangan bersama oleh orang tua, wali, guru atau orang dewasa yang bertanggung jawab jika peserta adalah anak di bawah umur di negara tempat tinggalnya.

Jika mengirimkan DVD, setiap didalamnya harus berisi :
1. Formulir pendaftaran yang lengkap

2. DVD berisi file video

3. Semua DVD harus memiliki nama peserta dan judul bahasa Inggris dari video yang dicetak di atas DVD dalam spidol permanen.

4. Video harus dikirim melalui pos di alamat yang diberikan di situs web

5. Jika mengirimkan melalui situs web hosting file, peserta harus mengirim email di alamat yang diberikan di situs web. Di baris subjek, tulis PLURAL+ 2018 VIDEO ENTRY, dan email harus menyertakan:

*Judul video

*Nama pembuat

*Alamat / tautan untuk mengunduh video

*Alamat email

Peserta wajib mengikuti semua petunjuk diatas, terlewat satu saja, maka entri dari peserta tidak diterima.
Formulir Entri juga harus dimasukkan sebagai lampiran ke email. Video tidak akan diterima tanpa Formulir Entri selesai dan ditandatangani.
PLURAL+ tidak bertanggung jawab atas:

*Biaya pengiriman video.
*Pengembalikan DVD (peserta harap simpan salinan utama video)
*Entri yang hilang, terlambat, salah masuk, disalahgunakan, atau rusak.
Peserta harus menginformasikan penyelenggara PLURAL+ Video Festival jika informasi kontak peserta.
Bahasa resmi PLURAL+ Video Festival adalah bahasa Inggris.

Deadline PLURAL+ Video Festival sampai dengan tanggal 3 Juni 2018

 

 

Selamat Berkarya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *